Back StageNews

Vortex Akhirnya Merilis Single Perdananya Yang Bertajuk “Meradang Menerjang”

Vortex, unit metal yang terbentuk tahun 2021 di Yogyakarta telah merilis single pertamanya bertajuk “Meradang Menerjang” pada hari Jumat (29/7/22). Single ini terinspirasi dari puisi “Aku” karya Chairil Anwar.  Melalui “Meradang Menerjang” Vortex ingin menyampaikan upaya pelepasan seseorang dari objektifikasi sosial.

Bagi Vortex setiap individu sejatinya merdeka dan dapat menentukan sendiri keputusan-keputusan yang akan diambil. Akan tetapi yang “sosial” seringkali mengambil peran tersebut dan mengarahkannya pada apa yang dianggap mereka seharusnya.

Baca Juga: Thirteen Kembali Dengan Merilis Single “Tunduk” Setelah Lama Beristirahat

Single tersebut dirilis dengan format video lirik yang menampilkan artwork Ajag (anjing hutan) di hampir sepanjang durasi. Menurut mereka, simbol ajag dipilih karena merepresentasikan keliaran yang sudah langka. Video yang berdurasi 3 menit ini dikerjakan oleh Susup Sasap Project dan Artwork dieksekusi oleh Racun Kertas. Sementara untuk urusan audio mereka serahkah pada Meru Record.

Band yang digawangi oleh AJX aka Kurniaji Satoto (Vokal), Dhani (Guitar), David (Drum), dan X (Bass) terpengaruh oleh band-band seperti  Sepultura, Gojira, Jinjer, Dying Fetus, Chimaira dan lainnya. Selain dirilis di youtube, saat ini “Meradang Menerjang” dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia