Back StageNews

Patrolice Kembali Merilis Single “Fragile Soul” Dengan Versi Orcestra

Patrolice, band asal Bandung ini baru saja merilis kembali single mereka yang sempat diluncurkan di tahun 2018 dengan versi yang berbeda. Single yang berjudul “Fragile Soul” ini dirilis ulang dalam bentuk digital audio dan music video.

“Fragile Soul bercerita tentang perjalanan jiwa dan nilai spiritual dari kekuatan cinta. Setiap orang punya sisi yang lemah dari dalam dirinya, tapi cinta itu magis yang bisa membuat orang mau melakukan apapun diluar logika dan nalar berpikir manusia. lagu ini ingin menggambarkan bahwa cinta itu sebuah misteri yang kita tidak dapat tahu akan berlabuh kemana,” tutur Hari, salah satu personil dari Patrolice.

Baca Juga: Lampiaskan Rasa Patah Hati, OLAV Rilis Single “Tak Sempurna

Lagu ini dipilih karena memiliki karakteristik yang luas dan dapat diubah ke warna musik yang lain. Band yang beranggotakan Hari Nugraha (Low Bass), Prilly Jeanaldi (Vocal / Gutiar), Candra Budiman (Perkursi), dan Hagi Akbar M (Drum) ini ingin menciptakan pengalaman yang berbeda kepada para pendengar musik mereka saat mendengarkan versi yang berbeda dari lagu ini, khususnya versi orchesrtra yang secara kebutuhan lagunya sangat cocok, dramatis dan megah.

Patrolice juga berusaha untuk keluar dari zona nyaman mereka di lagu “Fregile Soul” ini. Untuk itu band baraliran Jamaican sound dengan pendekatan warna Psychedelic, Funk dan soul ini berkolaborasi dengan salah satu musisi pop dari grup duo Modjojuana, yaitu Black Cinderella untuk mengisi vocal di lagu ini.

Black Cinderella

“Kita ingin mencoba untuk membuka segmen yang lebih luas, jadi Kami merasa mungkin dengan cara berkolaborasi lintas genre adalah pilihan yang tepat dimana Black Cinderella kan penyanyi pop. Kita juga ingin mengukur sejauh mana karya kita bisa dinikmati dengan cara yang berbeda,” ungkap Hari.

Versi ini lebih muram dengan gubahan ala orchestra dan balutan pop di dalam nya. Karya ini sekaligus menjadi “pemanasan” sebelum keluarnya album penuh dari Patrolice di waktu yang dekat ini. Mereka berharap, karya ini dapat diterima luas oleh semua kalangan dan penikmat musik dimanapun.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia