Back StageNews

Leera Hadir Dengan Single Perdananya Yang Bertajuk “Patah”

Leera, grup duo yang terdiri dari Ismaeil Bahanan (gitar dan vokal ke dua) dan Natanya Amanda (vokal pertama) ini baru saja merilis single perdana mereka yang bertajuk “Patah”. Terbentuk sejak bulan September tahun 2021, Leera hadir dengan mengusung genre musik pop folk yang terinspirasi dari beberapa musisi pop folk indonesia seperti Banda Neira, Amigdala, Dere, dan sebagainya, namun dengan karakter khas Leera.

“Awalnya saya ingin menawarkan project solo untuk Natanya, namun setelah beberapa kali berdiskusi kami merasa akn lebih menarik jika kami membuat project duo. Sedangkan Genre pop folk sendiri kami pilih karena genre ini mempunyai karakter yang kuat di Indonesia, selain itu kami juga merasa dapat lebih luas bercerita tentang kehidupan di genre ini,” tutur Ismaeil.

Baca Juga: Rocky Milk Rilis Single “Semua Kan Baik Saja Meski Tanpaku

Single “Patah” sendiri merupakan lagu yang dibuat berdasarkan kisah nyata dan terinspirasi dari Banda Neira. Dengan mengambil sudut pandang yang berbeda dari salah satu lagu Banda Neira yang bertajuk “Yang Patah Tumbuhm Yang Hilang Berganti”, Leera ingin bercerita tentang suatu hal yang sudah rusak tidak akan dapat di perbaiki seperti semula di lagu ini.

Single yang diciptakan oleh Ismaeil ini juga memiliki pesan bahwa selagi seseorang yang disayang masih bersama, jangan di sia-siakan. Jaga ia sebaik mungkin, Karena jika hubungan yang di jalin sudah rusak, diperbaiki pun tidak akan sempurna.

“Lagu Patah menurutku menjelaskan bahwa selagi kita bersama dengan orang yang kita sayangi, kita harus selalu menjaga perasaan dan hatinya, karena jika suatu saat perasaan itu hancur, kelak mungkin tidak dapat pulih/tumbuh kembalim,” ungkap Natanya.

Sedangkan menurut Ismaeil “terkadang kita berfikir saat berbuat salah dalam hubungan lalu permasalahan akan selesai dengan minta maaf, tapi nyatanya ga selamanya kata maaf itu bisa pertahankan sebuah hubungan. dan penyesalan akan datang ketika pasangan kita benar benar hilang.”

Baca Juga :Katya Rilis “Ursula”, Single Pembuka Untuk Debut EP Nya

Meski sempat terhambat karena peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah, serta kesibukan Ismaeil dan Natanya sebagai mahasiswa kedokteran, akhirnya single “Patah” yang sudah mulai dipersiapkan di tahun 2021 berhasil mereka rampungkan dan sukses dirilis pada bulan Januari 2022 ini.

Mereka berdua juga berharap lagu ini dapat dinikmati, serta pesan yang ada didalam lagu ini juga dapat tersampaikan dengan baik. Kedepannya Leera berencana untuk kembali meluncurkan beberapa single baru. Buat yang penasaran, saat ini single “Patah” sudah bisa kamu dengar di channel Youtube Golden Star Records.

Video Lirik LEERA – PATAH

Video Kreatif, Pengarah Artistik, Video Ilustrasi, Penyunting Video, Video Editor : Masyog
Pemeran : Kinanti Aprini
Penulis Lirik : Ismaeil Bahanan Melodi : Ismaeil Bahanan
Aransemen lagu : Aldo Zulham
Produser : Ismaeil bahanan
Produser pendamping : Aldo Zulham
Vokal : Natanya Amanda, Ismaeil Bahanan
Gitar : Ismaeil Bahanan
Mixing dan Mastering : Aldo Zulham

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia