Back StageNews

Ifdalol Merilis Single Ketiga Berjudul “Why”

Single “Why” menjadi rilisan digital ketiga yang dikeluarkan oleh Ifdalol. Sebuah lagu hasil garapan dua orang bermodal alat dan tempat seadanya yang berkiblat pada musik indie pop, bedroom pop yang eksis di barat.

Terlepas dari keterbatasan, Ifdalol dengan produsernya Raden Ichsani dapat menghasilkan lagu yang layak untuk dipertimbangkan dengan melodi sederhana nan cerah, catchy, dan easy listening bercampur dengan lirik berisi keluhan-keluhan serta amarah yang membuat single ini menjadi lagu yang bisa dinikmati untuk bersantai sambil merenung di malam hari.

Lagu ini berangkat dari pengalaman pribadinya yang seringkali bertarung dengan pikirannya sendiri. Hal-hal yang berkumpul, berkoalisi, dan mengendap hingga penuh menyerang pikirannya yang membutuhkan kedamaian juga kesunyian.Ifdal kemudian melihat-lihat ke sekeliling mencari hal serupa yang dialami oleh manusia selain dirinya dan mendapatkan sebuah realitas aktual bahwa adanya kemiripan masalah yang dialaminya dengan orang lain.

Baca Juga: Michelle Limanjae Merilis Sebuah Karya Berjudul “Hey dear, Heidi”

Biarpun begitu, Musisi asal Kota Bogor ini tidak ingin lagu terbarunya ini menjadi perwakilan para penderita masalah serupa. Ia hanya berharap melalui lagu ini, apa yang terpendam di dalam hatinya bisa keluar dengan gayanya sendiri tanpa melukai orang lain.

“3.30 in the morning, and I still can’t sleep. I always think about all of the things that make me sick.”

Ifdalol adalah sebuah proyek solo dari seorang Ifdal Ichlasul Amal yang menemukan bakat bermusiknya pada saat ujian praktek pelajaran seni budaya di bangku kelas 6 SD. Sebelumnya, Ifdalol telah memiliki dua single yang masing-masing berjudul “Suddenlove” dan “Stuck at One”. Ia membawakan musik-musik indie pop yang kebanyakan terinspirasi oleh Rex Orange County, Boy Pablo, girl in red, Clairo, dan sebagainya.

Buat kamu yang penasaran, silakan nikmati rilisan dari Ifdalol ini di digital streaming platform berikut ini https://songwhip.com/ifdalol/why

Ifdalol – “Why”

Song : Ifdal Ichlasul Amal
Lyrics : Ifdal Ichlasul Amal
Produced & Arranged : Raden Ichsani, Ifdal Ichlasul Amal
Mixed & Mastered : Raden Ichsani
Creative Team : Yogo Prakoso, Shofia Mumtaz, Farhan Widianto

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia