Back StageNews

Unklflynn Akan Rilis Mini Album Di Record Store Day 2018

Band pendatang baru yang terbentuk pada 2016 lalu ini, telah siap meramaikan blantika musik independen Indonesia dengan debut mini albumnya tahun ini. Mereka hadir dengan personil yang tersisa, setelah Upi (Drum) serta Paul (Gitar) yang memilih mundur untuk meneruskan rutinitas bermusiknya.

Unklflynn datang dengan sajian musik Alternative Rock yang banyak di gandrungi pada era 90an, dengan lirik yang di dominasi bahasa Indonesia. Dalam debut mini albumnya kali ini, mereka menyuguhkan 5 track epic + 1 track yang mengidentifikasi dari mana mereka berasal. Mungkin hal yang paling menarik pada rilisan pertamanya kali ini adalah pada title EP yang bertajuk “GADANTA”, yang artinya Gak Jelas. “Saat kita menetapkan nama tersebut, sebenarnya gak ada yang spesial, cuma pengen ngasih tau aja kalo kita dari Bekasi”, di kutip pada press rilis unklflynn.

Dari segi musik serta lirik, mereka mencoba untuk lebih signifikan dalam pembuatannya dengan mengangkat tema tema yang pernah kalian jumpai serta lewati di kehidupan sehari hari. Seperti lagu berjudul “Duit Lagi” yang membahas tentang fungsi duit itu sendiri dengan kemampuannya merubah pola pikir seseorang secara nyata di lingkungan pribadinya masing masing, hingga “Biar Kami Habiskan” yang menyerukan pesan bahwa nakal itu lazim, namun jangan candu. Musik yang di usung pun, masih tergolong mudah di pahami untuk kalangan terdahulu hingga mungkin seterusnya yang banyak di pengaruhi band band seperti Nirvana, Blink 182, Foo Fighters, Greenday hingga Seruan vocal Glam Rock ala Slank dan Jamrud. “Kalo menurut gue, yang kasar itu bukan musiknya, tapi liriknya aja, haha”, Sahut Zalibrur.

Rilisan EP Unklflynn tersebut akan di cetak dalam format kaset tape pada perayaan Record Store Day Indonesia yang di selenggarakan pada 21-22 April 2018 nanti. Setelah Acara tersebut, akan kembali hadir penjualan berupa Bundling yang berisikan Kaset tape + T Shirt yang akan di distribusikan melalui pihak FOURTEEN Records selaku records label yang memproduksi rilisan tersebut. “Record Store Day sangat membantu band band baru seperti kita dalam penyebaran informasi secara detail, makanya kita rilis di acara tersebut”. Ujar Shidieq.

Proses Penggarapan Mini Album milik Unklflynn ini berlangsung di 2 tempat yaitu “Minor Records” dan Ruang Imajinasi Home Studio”. Untuk urusan Desain Artwork Cover di eksekusi oleh “Dika Morasta” ( Humanimal ) dan di bantu “Ryan Ozie” dalam finishing font nya serta Iki yang bertindak sebagai photographer yang mengabadikan sosok kucing dalam cover tersebut. Semoga rilisan pertama ini, dapat di nikmati dengan benar dan baik. “Selamat menikmati sajian musik dari anak kampung brur”.