Back StageNews

Thirtyniners Buka Pre-Order Mini Album Terbarunya Yang Berjudul “Poros”

Thirtyniners, seorang MC rap dan seniman graffiti, kembali menggebrak dunia seni dengan mini album terbaru berjudul “Poros” yang akan dirilis pada 24 Mei 2024. Setelah sukses dengan album sebelumnya, “Paradigma,” yang dirilis pada 2019 dan telah dapat dinikmati melalui layanan DSP, Thirtyniners kembali dengan karya yang diharapkan akan menciptakan gelombang baru dalam industri musik.

Mini album terbaru yang berjudul “Poros” diambil dari konsep sebuah pusat dan sumbu yang menjadi titik fokus dalam kehidupan. Thirtyniners mengungkapkan bahwa mini album ini merupakan ekspresi dari perjalanan hidup dan ketidakpastian yang dialaminya. Dalam karya ini, Thirtyniners menyampaikan pesan bahwa setiap peristiwa dalam hidup layak untuk dirayakan atau diulang, sebagaimana poros yang berputar.

Thirtyniners mencurahkan keresahannya dalam mini album “Poros” ini. Melalui lirik-lirik yang ditulis sendiri, ia menghadirkan cerita-cerita sehari-hari yang menggugah perasaan. Dengan kombinasi beat yang mewah dan intens, serta lirik-lirik yang melankolis, Thirtyniners mengajak pendengar untuk merenungkan arti kehidupan.

Salah satu track yang mencuri perhatian adalah “Pagi Buta,” yang mengangkat tema keseharian dan perjuangan hidup. Di sini, Thirtyniners secara pribadi menulis lirik-lirik yang menggugah. Track lain seperti “Biru” juga menampilkan perjuangan melawan kesulitan hidup, dengan kolaborasi bersama musisi lain untuk menyampaikan pesan persaudaraan.

Thirtyniners tidak hanya menyajikan cerita-cerita pribadi dalam mini album ini, tetapi juga memberikan pandangan uniknya tentang pertumbuhan, perjuangan, dan kritik terhadap beberapa hal dalam masyarakat. Dengan sentuhan sound yang terinspirasi dari karya-karya seperti “Illmatic” dari Nas dan “Capital Punishment” dari Big Pun, Thirtyniners menciptakan karya yang berbeda dan berani.

Proses rekaman mini album “Poros” dilakukan di beberapa studio, termasuk Biru Recording Studio, ROOMOFOUR, dan SWND STUDIO. Sedangkan desain artwork album ini dikerjakan oleh FAKHREZYKIM, seorang sahabat dari Thirtyniners yang juga dikenal sebagai illustrator untuk berbagai band pop terkenal.

“Album ini ditujukan untuk semua pendengar agar dapat mengejar hobi dan pekerjaan mereka dengan semangat yang seimbang. Semuanya akan berputar, asal dilakukan dengan penuh semangat. Jadilah poros dalam kehidupan kalian sendiri,” ujar Thirtyniners, menyampaikan pesan dan harapan dari mini album “Poros.”

Mini album “Poros” dari Thirtyniners telah dibuka pra-pemesanan dalam bentuk CD atau bundling dengan kaos melalui DM Instagram @Thirtyniners mulai dari tanggal 2 Mei 2024 hingga 18 Mei 2024, dan akan tersedia dalam bentuk CD saat rilis resmi pada 24 Mei 2024.

Thirtyniners Bundling

GIGSSQUAD

GIGSSQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia