Back StageNews

Teguh Eka Rilis Single Terbaru “Takutkan Tertinggal” Berkolaborasi Dengan Anisa Hadrita

Teguh Eka merupakan musisi dan penulis lagu asal Serang yang berdomisili di Semarang. Setelah 2 tahun diam semenjak single perdana dikeluarkan, akhirnya ia memberanikan diri untuk mengeluarkan single terbaru bertajuk “Takutkan Tertinggal” berkolaborasi dengan Anisa Hadrita.

“Semua manusia takutkan tertinggal” merupakan potongan lirik yang Teguh Eka dan Anisa Hadrita tekankan pada single terbaru mereka tersebut. Dimana hal tersebut terinspirasi dari fenomena yang sedang Teguh rasakan belakangan ini.

Ini adalah rilisan kedua Teguh Eka setelah 2 tahun lalu merilis “Terhalang” dan pertama kalinya untuk Anisa Hadrita. Lagu ini menceritakan tentang pengalaman mereka berdua setelah kurang lebih 1 tahun merantau ke kota orang.

Teguh mengakui bahwa ia kurang berpengalaman dalam hidup mandiri, namun karena urusan pendidikan maka harus tetap dijalankan walaupun setengah hati. Mereka merasakan keadaan dimana semua benar-benar baru, tidak ada seorang pun yang mereka kenal. Semua orang berlalu-lalang dihadapanya dengan urusan nya masing-masing.

Selain itu, banyak lingkaran pertemanan yang beraneka ragam macamnya. “Aku yakin, mungkin beberapa orang disana, termasuk aku mengalami FOMO (Fear of Missing Out) dalam pergaulan. Sehingga aku keras kepala saat itu, lalu menjalankan hari-hari dengan keterpaksaan, agar tidak tertinggal bergaul.” ujar Teguh Eka sambil sedikit tertawa.

Anisa Hadrita pun merasakan hal yang sama, ia sempat bercerita dan berkeluh kesah pada saat usai jam mata kuliah di kampusnya. Kebetulan Teguh Eka dan Anisa Hadrita satu tim dalam penugasan, sehingga mereka bisa lebih kenal dekat satu sama lain. Dengan adanya keresahan yang sama akhirnya keduanya mengakui bahwa mereka FOMO dan ingin merayakan hal itu bersama-sama dengan menulis dan akhirnya merilis “Takutkan Tertinggal”.

Mereka ingin semua orang tahu bahwa itu hal yang wajar, namun tidak perlu dipikirkan lagi. Karena itu semua tidak berguna, jadi tetaplah jadi “benalumu”. Kata “benalu” yang dimaksud disini adalah yang selalu menempel dan ketergantungan dengan orang lain, dan bisa saja merugikan orang lain. Jadi, mereka menegaskan bahwa berusahalah untuk percaya dengan diri sendiri.

Didukung oleh teman-teman seperjuangan di kampus dalam hal produksi, saat ini video klip dari single “Takutkan Tertinggal” sudah bisa dinikmati di channel youtube Teguh Eka.

GIGSSQUAD

GIGSSQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia