Back StageNews

Superglad merilis Remake dari Lagu “Satu”

Generasi anak nongkrong MTV pasti familiar dengan lagu “Satu” dari Superglad, karena di tahun 2006 silam lagu tersebut dijadikan theme song untuk MTV Staying Alive. Musik video nya pun masuk dalam kategori high rotation untuk diputar di televisi saat itu dan juga dibintangi oleh beberapa teman-teman musisi dan public figure lainnya.

14 tahun kemudian, di tahun 2020 Superglad merilis ulang lagu “Satu” dengan tema yang sangat berbeda. Superglad melakukan lintas genre dan juga lintas generasi mengajak teman – teman musisi yang saat ini sedang di gandrungi kaum Milenial seperti Pamungkas, Marcello Tahitoe, Tuan Tigabelas, Marcell Siahaan, Oom Leo, Prince Husein, Danilla, Endah Widiastuti, Melanie Soeboeno, hingga Rey Marshall dari Kelompok Penerbang Roket ikut berkontribusi dalam lagu “Satu” versi terbaru. Superglad juga merubah artwork dan berkolaborasi dengan seorang seniman pria bernama Arnis Muhammad.

Ide dari remake lagu “Satu” ini dengan lintas genre dan generasi digagas oleh manajer Superglad bernama Deyuri dengan alasan agar Superglad dapat dikenal oleh generasi milenial. Dikarenakan Superglad pernah di titik kejayaan di tahun 2000an awal dan sempat hilang di tahun 2017 akhir hingga kembali lagi di Agustus 2019. Berangkat dari situ Deyuri melakukan riset mengenai seberapa dikenal Superglad di tahun 2020 ini. Dari situ lah tercipta nya ide remake lagu “Satu” agar Superglad bisa dikenal kembali di generasi milenial sekarang.

Baca Juga: Superglad Merilis Single Terbaru Yang Berjudul “Hi!”

Perilisan ulang salah satu lagu terbaik milik Superglad di tahun 2020 ini berbeda tujuan dari tahun 2006. Di tahun ini Superglad memiliki sebuah tujuan mulia yang ingin dilaksanakan, yaitu hasil dari penjualan lagu ini nantinya akan disumbangkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan melalui kerja sama dengan Rumah Harapan milik Melanie Soeboeno.

“Tahun 2020 sebetulnya jadi tahun yag tidak ingin dirasakan banyak orang akibat pandemi, karena akhirnya banyak orang yang merasakan kesulitan dan juga untuk orang – orang yang membutuhkan diluar karena dampak pandemi. Dengan keadaan itu, Superglad ingin berkontribusi untuk memberi bantuan melalui cara yang kami bisa melalui sebuah project yang kami sebut dengan Project Charity” ungkap Buluk.

Selain berbentuk audio, lagu “Satu” juga memiliki music video yang dibuat oleh Christ Pelamonia dengan konsep penyuaraan hati dari orang-orang yang terdampak pandemi dan terpaksa mendapat keadaan tak mengenakan di tahun 2020 ini.

Semoga lagu ini bisa menyemangati seluruh teman-teman dimana pun kalian berada dan juga bisa membantu mereka-mereka yang membutuhkan. (Superglad/PR)

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia