Back StageNews

Sleeper Waves Merilis Single Perdananya Yang Berjudul “Wonderland”

Sleeper Waves, band asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini baru saja merilis single perdana mereka yang berjudul “Wonderland”. Dengan mengusung nuansa pop punk khas tahun 2000-an, lagu ini hadir dengan memadukan kecepatan, romantisme, dan sentuhan emosional yang kuat dalam lirik dan melodi nya.

Single ini menceritakan tentang kejenuhan seseorang terhadap kehidupan setelah masa remaja, sembari berharap agar ada seseorang yang mampu mewarnai kembali kehidupannya. Dengan lirik yang kuat dan melodi yang menghentak, “Wonderland” menghadirkan pengalaman mendalam bagi pendengarnya.

Reza, yang bertanggung jawab atas gitar dan vokal dalam band, menjelaskan bahwa mereka ingin menjadikan single pertama ini sebagai representasi yang sempurna dari identitas musik mereka. “Kami ingin single pertama kami merupakan lagu yang memang kami inginkan dari segi lirik, nada, sound dan lain lain yang membedakan kami dari band lainnya terutama band yang ada di Balikpapan,” ujarnya.

Inspirasi lagu ini datang dari berbagai band pop punk barat tahun 2000-an, yang menjadi kiblat utama bagi mereka dalam bermusik. Adit, yang mengisi posisi bass dan vokal, menambahkan bahwa proses penciptaan lagu ini dilakukan bersama, dimulai dari materi Reza yang sudah ada sebelumnya, kemudian disempurnakan bersamanya dan Odang, sebagai drummer.

“Awalnya kami hanya iseng nge jam bareng bertiga, dan ternyata kami sama-sama suka dengan materi lagu yang ada, dan terciptalah single perdana kami ini yang kami beri judul Wonderland,” kata Odang.

Salah satu tantangan terbesar dalam pembuatan lagu ini adalah pembagian part vokal, dimana harus menyesuaikan dengan ciri khas masing-masing suara Reza dan Adit. Namun, dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik, mereka berhasil menghadirkan harmoni yang memukau.

Sleeper Waves,  band yang baru terbentuk di awal tahun 2024 ini berharap bahwa lagu “Wonderland” dapat menyenangkan pendengarnya dan membantu nama mereka dikenal oleh masyarakat luas, bukan hanya di Balikpapan. Mereka menganggap single ini sebagai langkah awal yang penting dalam perjalanan karier musik mereka sebagai sebuah band.

Selain itu, mereka juga berencana untuk merilis single baru setiap bulan dengan warna dan nuansa yang berbeda, namun tetap berada dalam jalur pop punk. Hal ini mereka lakukan untuk menunjukkan kepada pendengar bahwa Sleeper Waves memiliki jangkauan musikalitas yang luas dan siap untuk menjelajahi berbagai genre dalam industri musik.

GIGSSQUAD

GIGSSQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia