On StageReport

Sisi Tipsi Melepas Rindu Bersama Teman Tipsi Di Tour Berlabuh Rindu

Kangen dengan konser musik? Hal itu juga dirasakan seluruh personil dan para team produksi Sisitipsi selama dua tahun belakang saat pandemi datang.

Hal tersebut membuat siapa pun yang rajin atau rutin menonton konser jadi merasa rindu karena hampir dua tahun tak bisa merasakan euforia berada di tengah konser. Begitupun sama yang dirasakan oleh Teman Tipsi sebutan fans Sisitipsi

Tidak bisa di pungkiri kalo pandemi COVID-19 ini memberi dampak yang signifikan serta di tambah lagi dengan bermunculan varian2 baru COVID-19 menjadi berat di berbagai bidang kehidupan khususnya dalam industri musik. Beratnya lagi industri musik mengandalkan pertunjukan live dengan masa banyak sebagai salah satu pendapatan dan ajang bertemu dengan Teman Tipsi. Sehingga, dampaknya sangat jelas, kami tidak bisa tampil di panggung, yang membuat kerinduan berkumpul bersama Teman Tipsi.

Sisi Tipsi

Terlebih, dengan kondisi pandemi dengan peraturannya yang selalu dinamis dan kadang membingungkan masyarakat. Hal ini membuat team Sisitipsi  dan kordinator Teman Tipsi Jakarta bergerak dan ingin melakukan suatu acara musik independen tanpa mengurangi apa yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Team selalu mematuhi protokol kesehatan seperti peserta wajib sudah vaksin, menyesuaikan 50% kapasitas tempat, hingga keluar masuk area menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Selain itu, kami juga berinisiatif mendatangi 5 titik kota Teman Tipsi yang berbeda-beda. Sehingga Teman Tipsi yang ingin menonton tidak perlu datang ke kota lainnya. Cukup Team Sisitipsi yang menghampiri tiap kotanya.

Baca Juga: Ghaniyya Ghazi Ajak Kita Kenang Cerita Masa Kecilnya Lewat “Perhaps”

“Kami, dari awal pandemi sudah melakukan berbagai solusi seperti konser virtual, online performing dan sebagainya. Tapi hal tersebut bukanlah solusi karena, kerinduan kami ingin bertemu langsung di lantai dansa bersama Teman Tipsi itu tidak tertahan. Hal itulah yang menjadi alasan kami untuk tetap menjalankan Program Tour Berlabuh Rindu ini. Supaya bisa melebur kerinduan di setiap kotanya bersama Teman Tipsi yang dianggap sebagai Support System utama dari Sistipsi hingga saat ini” dikutip dari Manager Sisitipi, Ilham Ndowe.

“Menurut gue tiada hal paling indah bagi hati seorang musisi melainkan ‘apresiasi’. Sisitipsi Berlabuh Rindu Jabodetabek merupakan gebrakan apresiasi dari Teman Tipsi dimana menghadirkan kami di 5 kota berbeda guna untuk mencoba memulai event off air lagi agar industri musik khususnya off air di tanah air bangkit kembali” ujar  Fauzan Lubis, vokalis Sisitipsi.

BERLABUH RINDU

“Dengan berjalannya Tour Berlabuh Rindu Jabodetabek ini setidaknya kami sebagai musisi tidak hanya diam menunggu bola tapi, kita akhirnya bisa menjalankan sebuah program yang telah lama sebenernya tertunda, dan dengan adanya tour ini menjadikan kita lebih semangat kembali untuk terus berkarya, imbuh Eka wiji Astanto, bassis Sisitipsi.

Event Tour Berlabuh Rindu ini tidak luput dari kerja bareng tim, serta support dari Indflux, Moss, Inagurasi, dan teman-teman media partner akhirnya acara ini bisa terealisasi dengan baik sampai kota terakhir.

Meskipun ada perubahan yang tadinya Jakarta sebagai kota penutup, berubah menjadi Bogor sebagai kota penutup. Hal ini pun karena efek dari peraturan pemerintah yang cukup dinamis yang akhirnya memaksa kita untuk fleksibel saat pelaksanaan. Proses hiruk pikuk itulah yang menjadi pengalaman hal luar biasa bagi Fauzan Lubis (vokalis), Eka wiji Astanto (bassis), Anggarayah (keyboardist), Rianfroggy (guitaris), Aditya (drummer) serta Amorosound (trombone) tetap bisa menyelesaikan rangkaian tour lima kota (Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, Jakarta) di tengah kondisi PPKM Level 3 hingga berjalan dengan lancar serta menjalankan protokol kesehatan.

Dengan berjalanya program Tour Berlabuh Rindu Sisitipsi Jabodetabek ini harapannya semoga industri musik offline / offair bisa kembali bergairah lagi. (Teks & Foto: Sisi Tipsi)

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia