Back StageNews

Single “Jadi Milikku” Dari “Baru” Bercerita Tentang Harapan Yang Menjadi Nyata

Band indie asal Kota Kembang, Bandung, bernama “Baru” resmi meluncurkan single perdananya yang berjudul “Jadi Milikku” pada 14 Februari 2017 lalu. Single tersebut rilis secara digital dalam Spotify, Deezer, Apple Music, dan iTunes. Nama Baru dipilih karena memiliki filosofi agar mereka dapat memberi warna baru dalam ranah musik di Indonesia.

Lagu yang direkam di Aru Studio Bandung ini bertemakan tentang cinta dan diciptakan oleh sang gitaris, Wahyu Andrian. Dengan mendengarkan liriknya, pendengar akan dengan mudah memahami bahwa single tersebut berceritakan tentang harapan seseorang dalam sebuah hubungan dan akhirnya menjadi kenyataan.

Band beraliran pop creative ini berdiri pada akhir tahun 2015 dengan beranggotakan Drastian Yuseima (vocal), Wahyu Andrian (gitar), Farhan Faikar (bass), dan Raka Rizkyandi (drum). Sentuhan beat Motown ditambah dengan karakter vocal yang berat dari Drastian memberikan kesan yang berbeda dan unik dalam single tersebut. Pemilihan nada dan perputaran chord jazz dikemas secara ringan serta dibalut dengan nuansa vintage, soulful, dan RnB agar mudah diterima oleh telinga para pendengar.

Musik dari “Baru” memang kental dengan aliran pop, jazz dan RnB. Ya, dalam bermusik Baru memang terinspirasi oleh beberapa musisi diantaranya adalah Emily King, Boyz II Men, Eric Benet, Brian Mcknight, Justin Timberlake, dan Jamiroquai. Dengan kemampuan musikalitas dari tiap personilnya, Baru mampu menghasilkan sebuah ciri khas dari genre yang mereka pilih.

Dalam proses pembuatan single pertamanya, “Baru” melibatkan beberapa musisi asal kota Bandung yaitu Billy Ramdhani (music director), Tesla Manaf (engineer), Fauzan Hakim (saxophone), Omega Touselak (piano/keys), dan Asilah Andreina (backing vocal). Tentunya, single ini akan menjadi bagian dari album Baru yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2017.