Back StageNews

Radical Waves Rilis Debut Single Nya Yang Bertajuk “Belantara”

Di bentuk pada penghujung tahun 2020, Radical Waves adalah kuartet asal Depok yang memainkan musik dengan genre rock n roll. Beranggotakan Panji (Gitar), Firly (Drum), dan Elmo (Vocal/Bass). Pada tahun 2022, mereka merilis sebuah single berjudul “Belantara”. Lagu ini menjadi single pembuka awal karir mereka.

“Belantara” sendiri mengangkat tema tentang isu politik yang terjadi di Indonesia. Dimana isu yang di angkat adalah tentang para calon politisi yang berlomba dalam kontestasi politik di masa pemilu. Lirik kemarahan dibalut dengan musik yang cenderung cepat sangat pas dalam mendeskripsikan pesan yang disampaikan di dalam lagu tersebut. Single Blantara sendiri di tulis oleh Elmo, sedangkan aransemen musiknya di ramu oleh Panji.

Baca Juga: Eksplorasikan Bunyi, JAVAKA Potret Keadaan Sosial Lewat Album

Single yang di kerjakan selama 3 bulan ini cukup menarik untuk didengar karena liriknya dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, Apalagi di masa-masa kampanye politik yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Semoga tidak seperti beberapa tahun yang lalu, dimana politik bisa memecah belah hubungan baik seseorang dengan orang lain. Selain itu, musik single ini juga tidak terlalu rumit, masih bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Elmo CS berharap Semoga dengan rilisnya single ini dapat membuka jalan bagi Radical Waves untuk terus berkarya sekaligus menjadi penyampai pesan untuk semua. Dalam waktu dekat Radical Waves akan kembali mempersiapkan single terbaru. Meski materi musik mereka cukup untuk membuat EP, mereka masih memilih untuk merilis single.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia