Back StageNews

Q&A: Qalidz Berharap Albumnya Bisa Relate Dengan Banyak Orang

Pada 8 November 2021 lalu, Qalidz baru saja meluncurkan album perdanya yang di beri judul “Absconding From a State of Dilemma”. Di album ini Qalidz berusaha untuk mengekspresikan segala pengalamannya dimasa kuliah.

Dalam proses produksinya, album ini memakan waktu hampir 1 tahun. Qalidz juga harus memproduksi lagu-lagunya sendiri secara home recording, mulai dari recording, mixing, sampai mastering, hingga menulis lirik.

Baca Juga: “Absconding From a State of Silemma”, Debut Album Dari Qalidz

Di sela peluncuran albumnya kemarin, Gigs Squad juga berkesempatan untuk menanyakan beberapa pertanyaan kepada Qalidz seputar pegalaman dan album terbarunya ini.

Di album “Absconding From a State of Dilemma” lagu apa yang paling mengena buat elo?

“Why Don’t You Just Let Me Go”

Kenapa pilih lagu tersebut, apa ada cerita menarik dibalik lagu itu?

Gue merasa lagu ini liriknya paling jujur sih sama apa yang gue rasain waktu itu. Gue merasa waktu itu lirik sama nadanya langsung tertulis dikepala gue, waktu gue ngalamin kejadiann itu. Langsung gue tulis liriknya dan gue rekam aransemennya.

Apa yang jadi alasan elo memutuskan untuk langsung merilis full album?

Sebenarnya di album “Absconding From a State of Dilemma” semua lagunya memiliki tema yang sama, dalam hal ini seputar patah hati dan jatuh hati, dimasa kuliah gue dulu sampe sekarang. Naik turun kisah percintaan gue dan karena gue tumbuh di jaman beli kaset yang pastinya isinya full album jadi lebih menarik kalo rilis langsung full album. Selain itu, menurut gue kalo musisi tuh harus punya paling nggak 1 album.

Selain menulis lagu, apa yang elo lakukan ketika merasa terpuruk?

Hmm… yang pasti nulis lirik, tapi kalo udah berat banget permasalahan gue kadang bawa mobil muterin tol dalem kota sambil dengerin lagu, sampe perasaan gue bisa lebih tenang.

Apa harapan elo kedepannya dengan rilisnya album ini?

Gue berharap banyak yang relate sama kejadian di lagu-lagu gue dan semoga album nya bisa jadi media pelarian pendengar lagu gue ketika mereka lagi ada di state of dilemma nya.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia