Back StageNews

Private Washing Machine Meluncurkan Single Tentang Perilaku Masa Remaja

Sudah kurang lebih dua tahun sejak Private Washing Machine (PWM) berdiri tepatnya saat pandemi melanda dan sudah menghasilkan dua single yang telah rilis terlebih dahulu seperti “Twenty Three (2020) & Die In The Cold (2021)”. Pertengahan tahun 2022 tepatnya di tanggal 5 Agustus 2022 menjadi waktu yang tepat untuk PWM meluncurkan single ke-3 berjudul ‘Jaded’ sebelum nantinya akan merilis EP yang dijadwalkan akhir tahun ini.

Di proyek single ke-3 yang ini tentunya Private Washing Machine masih mengusung dengan kental Pop Punk tetapi dengan sentuhan lebih soft secara tempo dan musik. Di single ketiga ini pula PWM kembali berkolaborasi, kali ini dengan Sydney Simona Putry atau lebih dikenal Imona Putry, yang sebelumnya pada single ke-2 yang bertajuk “Die in The Cold” berkolaborasi dengan Sindi Karmila.

Baca Juga: Thirteen Kembali Dengan Merilis Single “Tunduk” Setelah Lama Beristirahat

Single ‘Jaded’ bercerita tentang gambaran perilaku masa remaja dimana pada masa itu menjadi ajang untuk pencarian jati diri. Perilaku remaja yang selalu bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu akan akibatnya yang menjadi momok utama pada lagu ini.  Semangat dan gairah berlebih juga menjadi faktor remaja berperilaku tidak semestinya.

Dalam penulisan lirik ditulis oleh Dylan Bagastya (Drum) dan untuk proses produksi PWM oleh Dimas Eko Prabowo (Vocal & Guitar)  & Bima Atmojo sebagai Music Producer. Serta Mixing & Mastering dibantu oleh Ian Anatha selaku founder dari Polarity Audio. Di single ini PWM juga , mencoba bereksplorasi dari segi instrument tentunya dengan menambah sentuhan Synthesizer. Dan pengerjaan single ini kurang lebih berlangsung selama satu bulan.

PWM mengusung single ‘Jaded’ tentunya dengan konsep easy listening supaya harapannya dapat diterima dan didengarkan oleh segala kalangan usia. Single ‘Jaded’ juga dapat didengarkan di platform stream seperti Spotify & Youtube.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia