Back StageNews

Tahap Akhir Pembuatan Album Ke-8 Endank Soekamti Di Papua

Penasaran dengan album terbaru Endank Soekamti? Sabar yah, saat ini proses pembuatan album ke-8 Endank Soekamti sudah memasuki tahap akhir dan perjalanan Endank Soekamti mengarungi pulau-pulau di Papua dengan kapal pinisi Kurabesi Eksplorer akan segera berakhir.

Sudah lebih dari dua puluh hari Erix dan kawan-kawan melakukan beberapa kegiatan disana. Mulai dari proses rekaman album, sampai dengan kegiatan mengajar anak-anak yang tinggal di pesisir Kepulauan Raja Ampat.

Yap, di luar kegiatan pembuatan album ke-8, Endank Soekamti juga melakukan kegiatan mengajar dan berbagi dengan anak-anak di pesisir Papua Barat, yang telah dilakukan di tiga desa: Wawiyai, Arborek, dan Sawinggrai.

Saat ini proses rekaman telah selesai. Di awali proses rekaman untuk drum yang selesai dalam waktu hanya dua hari, dilanjutkan rekaman bass dalam satu hari, rekaman gitar empat hari, dan rekaman vocal termasuk pembuatan liriknya memakan waktu kurang lebih seminggu. Tidak ada kendala yang berarti selama proses pembuatan album kali ini.

“Karena kita sudah pernah melakukan rekaman outdoor studio ini dua tahun lalu, termasuk rekaman di atas kapal saat mengerjakan album Soekamti Day.” jelas Dory Soekamti.

Album Ke-8 Endank Soekamti

Kalaupun ada kendala, itu karena tak jarang tim Endank Soekamti terlalu terpana pada keindahan alam Papua, sehingga konsekuensinya harus bekerja hingga dini hari untuk menyelesaikan deadline yang telah ditentukan bersama.

Walaupun rencana kembali ke Yogyakarta masih 22 Juni mendatang, namun menandai selesainya proses rekaman ini, hari Minggu lalu (11/06) hampir seluruh peralatan untuk proses rekaman termasuk alat-alat musik, sudah dikirimkan kembali ke Yogyakarta.

Semoga semua berjalan dengan lancar dan yang terpenting buat GigsFriend dan Kamtis Family adalah seluruh tim Endank Soekamti selalu sehat dan kembali dengan selamat. Di tunggu album ke-8 nya yah!