Back StageNews

OnceWeek Akan Merilis EP Ke-2 Nya Yang Diberi Judul “Light Line”

OnceWeek, band asal Jakarta ini akan kembali merilis EP barunya setelah satu tahun lalu sukses merilis debut EP mereka yang diberi judul “Prospectare”. Sebuah album yang menjadi titik mula perjalanan panjang dari karya-karya OnceWeek.

Lewat EP “Prospectare”, OnceWeek mencoba bereksperimen dalam berekspresi dengan memadukan berbagai gaya musik dengan tema-tema yang erat dengan aspek-aspek kehidupan “bapak bapak tanggung”, mulai dari pekerjaan, rumah tangga, ambisi, hingga kontemplasi tentang dunia.

Pada ulang tahunnya yang ke-2, OnceWeek beri kejutan bagi para pendengarnya, yaitu dengan merilis EP ke-2 nya yang bertajuk “Light Line”. EP ini berisikan 4 buah lagu yang terinspirasi dari percakapan akhir pekan keempat personil OnceWeek tentang perjalanan hidup mereka.

Dimulai dengan “16 Years” yang mengisahkan romansa seorang Rhaga Cessna, sang pianis, yang belum lama ini melepas masa lajangnya dengan wanita yang dikenalnya semasa SMA, 16 tahun yang lalu. Mereka pertama bertemu di salah satu SMA negeri di Jakarta.

Keduanya tidak pernah saling bercakap ketika itu hingga mereka lulus dan kemudian lost contact selama bertahun-tahun. Secara random, mereka berdua dipertemukan kembali di salah satu area perkantoran di bilangan Jakarta Selatan. Sangat mirip dengan cerita-cerita di FTV, bedanya ini nyata.

Sebagai single utama, lagu ini telah dirilis lebih dulu pada tanggal 12 Oktober 2022 lalu. Hingga rilis ini dikeluarkan, video lirik “16 Years” sudah diputar sebanyak 35 ribu kali di Youtube dan digunakan sebagai sound untuk 36 video di TikTok.

Lagu “Driving You Somewhere” yang menggambarkan rasa ingin melindungi dari Kamil sang vokalis terhadap orang-orang yang berharga, “Keep Tryin” yang menunjukkan determinasi Jordan sang produser, serta “Come Home” yang mengungkapkan rasa nyamannya Irfan sang gitaris di rumah setelah penat di kantor, melengkapi susunan komposisi pada EP Light Line.

“Light Line” dapat dinikmati di berbagai platform musik digital pada tanggal 9 Desember 2022 mendatang. Satu pekan setelah rilis, OnceWeek akan “ngamen” keliling kafe-kafe di Jakarta setiap akhir pekan hingga Maret 2023 untuk mempromosikan EP ini.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia