Back StageNews

NMDN Berkolaborasi Dengan Adeliesa di Single “What Now”

NMDN, yang dikenal sebagai produser/DJ asal Jakarta, hari ini merilis single yang berjudul “What Now” di seluruh platform musik digital. Dalam “What Now”, NMDN berkolaborasi dengan penyanyi pendatang baru Adeliesa.

“What Now” merupakan lagu berirama upbeat elektronik yang bercerita mengenai tahapan-tahapan yang dilalui seorang individu setelah kisah percintaannya berakhir. Dalam single yang dirilis oleh label Nueve Records ini, NMDN mengampu peran teknis sebagai komposer dan produser musik, sementara Adeliesa bertanggung jawab pada departemen lirik dan vokal.

Baca Juga: Album Kompilasi Dari Empat Musisi NFT Bertajuk “Metanoia”

Dalam lagu yang berdurasi 3 menit 26 detik ini, irama musik elektronik upbeat khas NMDN terasa kontras dengan kisah yang ditulis Adeliesa.

“Musik elektronik masih menjadi medium ternyaman bagi saya untuk berekspresi. Saya berharap dengan adanya kontras tersebut, mampu mendorong pendengar untuk mengulik lagunya lebih dalam,” kata NMDN.

Terinspirasi oleh tahap proses berduka, Adeliesa membagi kisah “What Now” ke dalam tiga tahap, yakni berduka, penerimaan, dan penyangkalan.

Pada tahap pertama, berduka, yang merupakan bagian awal lagu, yang dirasakan adalah kesedihan yang mendalam dan hanya bisa disalurkan dengan menangis. Kemudian pada tahap berikutnya, muncul penerimaan terhadap kesedihan dan refleksi dari hubungan asmara yang telah berakhir. Lalu, pada tahap terakhir, muncul penyangkalan tentang apa yang seharusnya bisa terjadi dan perasaan kembali ke tahap pertama lagi.

Baca Juga: Caessaria Hadir Perkenalkan Single Perdana Bertajuk “Little Old Man”

“Chorus lagu ini merupakan inti dari ‘What Now’. Liriknya menggambarkan bagaimana perasaan seseorang yang memiliki pasangan yang melakukan hal-hal yang bertolak belakang dalam relasi asmara mereka. Perbedaan perilaku ini tergambar melalui hook ‘what now?’ yang saya nyanyikan berulang kali,” ucap Adeliesa.

NMDN berharap pendengar dapat menikmati single baru ini tanpa terbebani pikiran atau memori masa lalu. Adapun, Adeliesa mengharapkan solusi terbaik bagi pendengar yang sedang memiliki masalah serupa, yang diceritakan dalam “What Now”.

Pada November 2021, NMDN memproduksi single perdana HalloMumu yang berjudul “You’re the One” dan MUCHO “OUTLAST”. Sementara, Adeliesa baru saja merilis single folk/pop berjudul “Franklin St.” pada November 2021.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia