Back StageNews

Magnesence Lebih Ngepop di Single Terbaru Mereka “My Thoughts Go Wild”

Sore hari yang biasa menjadi luar biasa ketika seorang pria menemukan orang yang tepat untuk menghabiskan sisa hidupnya. Romansa ini tergambar dalam single baru “My Thoughts Go Wild” garapan Magnesence, sebuah band asal Jakarta, yang akan dirilis pada Jumat (26/4).

Single terbaru Magnesence, “My Thoughts Go Wild”, dapat didengarkan di layanan audio streaming seperti Spotify, Deezer, Apple Music, iTunes, Joox, dan YouTube Music. “Cerita lagu ini tentang pria yang sedang menemui kekasihnya di suatu sore. Sang pria yakin telah menemukan orang yang tepat, lalu ingin mengajak kekasihnya lebih serius. Tapi, pria ini mulai berpikir macam-macam: apakah kekasihnya juga merasakan hal yang sama? Apakah ajakan seriusnya akan ditolak? Momen ini yang ingin kami ceritakan,” kata bassist Magnesence, Rio.

Lagu ini terbagi dalam dua babak. Babak pertama adalah tentang perjalanan sang pria menemui kekasihnya. Babak ini memiliki mood yang lebih syahdu dan rileks sebagai gambaran suasana sore hari. Vokalis menceritakan perjalanan sang pria memacu motornya agar tidak terlambat menemui sang kekasih. Di tengah asap dan polusi, keinginan bertemu membuat dirinya hidup kembali. Petikan lirik “And my thoughts go wild, can’t you see that?” menandai berakhirnya babak pertama.

Babak kedua adalah tentang pikiran sang pria yang berkecamuk saat ingin mengutarakan keseriusannya. Bridge yang dihiasi petikan unison gitar elektrik, akustik, dan bass, serta ornamen rimshot drum menandai masuknya lagu ini ke babak kedua. Pikiran sang pria yang menggila digambarkan sebagai interlude yang riuh dan keras, dengan raungan gitar elektrik yang menggambarkan emosi naik turun. Tensi yang mereda di akhir interlude mengantarkan pendengar ke verse yang lebih bersemangat dari verse di awal lagu, menggambarkan semangat sang pria untuk berkomitmen.

“My Thoughts Go Wild” mencoba bermain di ranah yang lebih pop dibandingkan single-single Magnesence sebelumnya. Namun, lagu ini tidak menghilangkan balutan suara gitar akustik yang dominan dalam mix sebagai ciri khas Magnesence. Meskipun musiknya easy-listening, Magnesence mengeksplorasi dinamika lewat perubahan sound dan cara bermain lewat dua babak lagu. Hal ini dipilih untuk menggambarkan perjalanan sang pria saat bertemu kekasihnya.

“Setelah workshop hampir setahun, akhirnya kami bisa membagikan single terbaru kami ‘My Thoughts Go Wild’ di bulan April ini. Enjoy!” ujar Rio.

GIGSSQUAD

GIGSSQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia