Back StageNews

Language of Thunder, Single Baru Dari Magnesence

Band asal Jakarta, Magnesence, merilis single berjudul Language of Thunder. Lagu ini bercerita tentang keberhasilan seseorang mengatasi masalah hidupnya.

Lewat Language of Thunder, Magnesence ingin mengajak semua orang untuk selalu bersifat optimis saat menghadapi masalah. Single terbaru Magnesence ini dapat didengarkan di layanan audio streaming seperti Spotify dan platform video streaming YouTube.

Language of Thunder“lagu ini mengajak kita semua untuk pantang menyerah menghadapi masalah. Ada kalanya, titik terang muncul di saat-saat tidak terduga,” ungkap Rio, bassist Magnesence dalam event Launching Single Language of Thunder di Kedai Simple Jatiwaringin Pondok Gede (27/12).

Dibalut dalam gaya pop-rock 90-an, kekuatan lagu ini ditonjolkan di rhythm section yang kokoh dalam moderate-tempo. Landasan ritmis terbangun dari drum yang padat dan soulful serta tone bass dengan sentuhan growl yang halus.

Nuansa khas Magnesence muncul dari kombinasi ambience gitar listrik dan crunchy-nya gitar akustik yang di-strum secara konsisten. Emosi sesungguhnya lagu ini disampaikan lewat vokal mid-low yang membawa pendengar ke klimaks di overtone pada paruh akhir lagu.

Materi untuk Language of Thunder sudah disiapkan sejak Juli 2019, tetapi Magnesence memutuskan merilisnya enam bulan kemudian. Embrio lagu ini diajukan dari materi pribadi salah satu personil. Materi tersebut kemudian didiskusikan dalam sesi workshop agar sesuai konsep dan visi Magnesence. Setelah itu, aransemennya difinalisasi.

“Makanya pengerjaan lagu ini agak makan waktu. Ada sejumlah perubahan. Kami ingin pesan moral lagu ini bisa ditangkap pendengar dengan baik,” kata Rio.