Back StageNews

Kripikpeudeus Kembali Dengan Merilis Single “Radio”

Kripikpedeus“R-A-D-I-O !! This is 2 plus O !!” demikian potongan lirik lagu “Radio” dari Kripikpeudeus, band bergenre Rap & Rock asal Jakarta. Nama Kripikpeudeus muncul dalam permusikan Indonesia sejak merilis album pertama “Rockin’ Da Rap Empire” pada 2003, sampai merilis album kedua “Idioritma” pada 2009, dan album terakhir yaitu “Kripcoustic” yang berformat akustik pada 2013.

Band ini sendiri dibentuk pada 1997 di sebuah kampus dengan fakultas seni & desain di bilangan Jakarta Barat. Saat ini kelima personilnya bekerja dengan profesi yang terkait dengan bidang kreatif dan pendidikan. Mereka adalah formasi terakhir Kripikpeudeus, yaitu Agus Adhityatama a.k.a Gusse (pendiri band, drum), Leonardo Wangsa (bass), Irfandy a.k.a DFMC (guitar & vocal), David Tandayu a.k.a DRT (rap) dan anggota terbaru yaitu Geraldo Oryza a.k.a Aldo (guitar).

Untuk menandai perjalanan bermusik mereka selama 2 dekade, pada 2017 single “Radio” mulai dibuat dan direkam. Beberapa hambatan ditemui seperti pergantian formasi band dan kesibukan masing-masing personil. Namun hal tersebut tidak membuat mereka mengurungkan niat untuk merilis single tersebut yang akhirnya dapat dirilis pada 2019, saat band Kripikpeudeus memasuki 22 tahun perjalanan bermusik. Single “Radio” bercerita tentang radio yang pada awal munculnya band Kripikpeudeus banyak mengudara dan mendukung karya musik lokal. Band Kripikpeudeus sendiri dapat diketahui oleh khalayak umum dengan dukungan dari radio-radio lokal.

Walaupun keadaan sekarang sudah berbeda, namun band ini tetap berupaya untuk menjaga semangat berkarya seperti dulu saat banyak radio mengudara dan memutar lagu band tersebut. Perilisan single “Radio” jatuh pada tanggal 11 September 2019 yang bertepatan dengan Hari Radio Nasional. Sementara music video “Radio” direncanakan dirilis pada 25 September 2019. Siap-siap, Kripikpeudeus akan kembali mewarnai permusikan Indonesia.

Buat kalian yang belum tau mereka, berikut ini adalah video clip Kripikpeudeus dari lagu “Lepas Kendali” yang di upload ke youtube 11 tahun lalu.