Back StageNews

Kebanyakan Materi, Eirene Rilis Dua Single Sekaligus

Band rock asal Jakarta/Tangerang Selatan, Eirene kembali merilis karya terbaru mereka. Tidak hanya satu, namun dua single sekaligus. Band yang digawangi oleh Ijes (vokal), Ara (gitar), Rian (gitar), Salt (bas), dan Dicky (drum) tersebut merilis dua single sekaligus dalam waktu yang berdekatan dalam jangka waktu hanya satu bulan.

Single pertama yang dirilis adaah jUsTfRi3nD pada 15 Juli, kemudian menyusul Dekap yang dirilis pada 19 Juli. Alasan dibalik produktivitas Eirene dalam merilis single baru setiap bulan dijelaskan oleh Salt.

“Setelah dua single ini rencananya setiap bulan Eirene akan merilis satu single baru. Gak ada tujuan pasti sih cuma pengen aja rilis single tiap bulan, mumpung kebetulan materi juga banyak. Rencana awal ingin buat album diurungkan karena menimbang era skarang sepertinya lebih baik merilis single-single dulu saja,” ujar mantan personil for Revenge dan Danger Ranger tersebut.

Dua single yang dirilis oleh Eirene sendiri adalah hasil proses kreatif yang dimotori oleh Ara sebagai gitaris. Proses kreatif yang dilakukan Ara tidak memerlukan waktu yang lama dan berlangsung dengan natural.

Baca Juga: Eirene Kembali Dengan Single dan Formasi Terbaru

“Biasanya saya punya materi yang dimainin sendiri, terus dilempar ke grup, dan teman-teman yang lain bakal kasih feedback dan proses kreatif pembuatan lirik dan vokal akan dilanjutkan oleh Ijes dan teman-teman yang lain,” cerita Ara, dibalik materi jUsTfRi3nD dan Dekap.

Menurut Ijes, lirik dari dua single terbaru Eirene memperlihatkan dua nuansa yang benar-benar berbedaa. Jika jUsTfRi3nD bercerita tentang kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan selalu identik menghadirkan sakit hati, namun lirik pada lagu tersebut justru memperlihatkan bahkan kesakithatian juga bisa dibawakan dengan ceria. Sementara itu, lirik Dekap punya makna yang berbeda lagi.

“Menurut aku, lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang tulus. Mengingatkan bahwa kita punya seseorang, baik itu orang tua, teman, pasangan, benda kesayangan, hewan peliharaan dll yang sangat berperan dalam kehidupan kita. Dengan peran orang tersebut, kita dibantu untuk menjauh dan terlepas dari segala rasa sakit dan luka di dunia,” lanjut Ijes tentang makna lirik Dekap. 

Lirik Dekap sendiri ditulis oleh Nugie, salah seorang sahabat dekat dari Salt yang berkolaborasi dengan Eirene untuk menciptakan nuansa yang berbeda dibanding lirik dalam lagu-lagu Eirene sebelumnya.

“Ini juga jadi pembuktian jika materi Eirene yang sekarang jauh lebih beragam dibanding album pertama kami yang EMO banget. Hehehe….” tambah Dicky.

Saat ini Eirene masih sibuk untuk menyiapkan materi dari single selanjutnya, dan juga mempersiapkan aksi panggung offline pertama mereka di tahun 2022 ini.

“Rencananya jika gak ada halangan, Eirene akan manggung offline di salah satu festival musik rock terbesar di Jakarta. Tepatnya di bulan Desember nanti. Mohon doa dan dukungan dari teman-teman semua,” pungkas Rian.

Saat ini, semua lagu Eirene bisa dinikmati di berbagai platform musik digital dan channel YouTube Eirene official.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia