Back StageNews

Joe Million dan Indra Menus Siap Menuju Prisme Festival

Hari Minggu 7 Juli lalu, Arkadia Communal Space menjadi saksi showcase kolaborasi antara Rapper asal Papua yang kini pindah ke Sukabumi, Joe Million dan Indra Menus musisi Noise asal Jogja. Gelaran kerjasama Otakotor Records dan Mesin Suara ini dibuka dengan penampilan tag team beatbox unit yang baru saja merilis album mereka ”Exegi”, BDB (Barv Di Bvad) dan dimeriahkan juga dengan tampilan visual oleh Aditya Tama.

Sebelumnya selama seminggu Joe Million dan Indra Menus melakukan marathon brain storming ide untuk membuat komposisi baru kolaborasi kedua mereka. Untuk mendapatkan ilham dalam menulis lirik pun Joe tak segan melakukan perjalanan spiritual di pagi buta ke gumuk pasir pantai Parang Tritis.

Terciptalah 5 lirik baru yang kemudian ditambah 1 lirik lama yang digubah ulang musiknya untuk kemudian direkam di Watchtower Studio, Yogyakarta. Masih bersama engineer Bable Sagala (Risky Summerbee & The Honeythief/Metalic Ass), ke 6 lagu berhasil dieksekusi secara live selama 3 jam rekaman.

Kali ini mereka mengajak Jandon Banyu dari BDB untuk mengisi beatbox di satu lagu lama Joe berjudul “Sindikat Indie”. Berkat part beatbox yang disemburkan Jandon, komposisi ini tersimak lebih rancak dengan balutan suara modular synth dan dentingan waterphone yang dipukul secara random. Lagu yang bercerita tentang pergerakan musik independen di arus industri ini dipilih sebagai single andalan untuk album kolaborasi kedua mereka.

Rencananya ke 6 lagu ini akan dirilis dalam format kaset bertepatan dengan gelaran Cassette Store Day 2019 di bulan Oktober nanti. Sementara itu rencana mereka untuk bermain di Prisme Festival, Nantes (Perancis) akan dilanjutkan dengan tour ke beberapa kota lain di Perancis, Belgia dan Swiss. Tour ini akan dimulai di Brussel (Belgia) pada 3 Desember, menyusuri beberapa kota di Perancis, Swiss dan berakhir di Paris tanggal 15 Desember 2019.