Back StageNews

HHOLLOWW Kembali Dengan Single “Krug an Reh” Setelah Memutuskan Vakum di 2020

HHOLLOWW merupakan band punk asal Denpasar, Bali. Mereka baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Krug an Reh” via kanal youtube Skullism Records. Single ini dirilis sebagai penanda kembalinya HHOLLOWW pasca vakum setelah merilis album pertama mereka di tahun 2020 lalu. Single ini juga menjadi awal dari persiapan mereka menuju album kedua yang rencananya akan dirilis akhir tahun 2023 ini.

Berbeda dengan single di album pertama, sound yang dihasilkan pada rilisan kali ini cenderung lebih kasar, vocal dengan gaung lebih panjang dan bergema. Terdapat beberapa bagian blast beat dengan formula terbaru yang terdengar lebih cepat dan tentu masih mengedepankan sisi horror yang lebih mencekam.

Proses penggarapan “Kerug an Reh” dan semua materi yang akan hadir di album kedua nanti secara umum banyak dipengaruhi oleh musik dari Darkthrone (F.O.A.D dan Dark Thrones & Black Flag), Warthog (Warthog), The Secret (Agnus Dei), Entombed (Wolverine Blues) dan lainnya.

Dalam rangka perilisan single terbaru mereka kali ini, HHOLLOWW juga mengadakan tur di bulan September ini. Tur pertama mereka ini memiliki misi memperluas jaringan pendengar mereka di luar Bali. Metrosilvanian Tour menjadi tajuk tur mereka kali ini dengan titik pertama di Tangerang (16 September 2023) pada gelaran Tangeran Pride Vol.5 dan titik kedua di Jakarta Selatan (17 September 2023) di Rossi Musik Fatmawati pada acara Thy Grief Eternal Vol.3 yang diselenggarakan oleh Grieve Records dan Lawless Jakarta.

GIGSSQUAD

GIGSSQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia