Back StageNews

Hammersonic Festival 2018 Mengusung Format Yang Sedikit Berbeda

Festival musik keras terbesar se-Asia Tenggara, Hammersonic Festival 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juli 2018, di Pantai Karnaval Ancol dengan format yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan mengambil tema dari bahasa sangsekerta “Metalveva Jayamahe” yang artinya “Dalam Metal Kita Bersatu”, Hammersonic Festival 2018 kali ini tidak hanya mengusung band-band metal saja, melainkan akan ada beragam genre musik underground lainnya, seperti rock, hardcore, dan juga punk.

“Hammersonic Festival 2018 pasti akan tetap seru seperti tahun-tahun sebelumnya. Panggung Hammersonic Festival tahun ini bisa dibilang paket lengkap karena black metalnya ada, dead metalnya ada, punknya ada dan rocknya pun ada. Akan banyak perubahan yang baru dan bagus serta musik underground yang disajikan genrenya lengkap,” kata Andyan Gorust, Hellcrust.

Kurang lebih ada 38 band underground legendaris anti mainstream dari dalam dan luar negri yang akan tampil. Sebagian besar band international juga baru akan tampil untuk pertamakalinya di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, seperti diantaranya Flames, Dead Kennedys, H20, Vital Remanis, Brujeria, IHSAHN, Winds of Plague, Visceral Disgorge, Vital Remanis, Revocation, dan Escape The Fate.

Sedangkan untuk band dalam negri, akan ada Deadsquad yang akhirnya mengisi kembali panggung Hammersonic Festival setelah 5 tahun, Koil, Hellcrust, Forgotten, Revenge The Fate, Saint Loco dan masih banyak lagi.

Tidak hanya paling besar, Hammersonic Festival adalah salah satu festival musik keras paling konsisten se-Asia Tenggara murni buatan anak negeri. Keberagaman musik di panggung Hammersonic Festival 2018 sangatlah baik karena keberagaman membuat festival semakin seru. Sudah banyak band-band metal dan punk yang musiknya dipengaruhi oleh band-band seperti In Flames, band death metal dari Swedia dan juga Dead Kennedys, band punk rock legendaris dari Amerika,” ujar Adam Vladvamp, KOIL.

Mereka semua akan tampil di 3 panggung outdoor, yaitu Empire Stage, Hammer Stage, dan Sonic Stage. Di Empire Stage yang juga merupakan panggung utama Hammersonic Festival 2018 kali ini, ukurannya akan lebih besar dari panggung sebelumnya, serta dilengkapi dengan sound system terbaru dari Sumber Ria Sound dan produk pencahayaan Focus Production yang belum pernah digunakan di festival musik keras sebelumnya.

Hammersonic Festival 2018 juga akan menampilkan maskot festival secara hidup. Para pecinta musik keras dapat berpartisipasi dalam kompetisi pemberian nama maskot Hammersonic Festival. Pemenang berhak mendapatkan VIP backstage Hammersonic Festival 2018. Untuk informasi lebih lanjut, silakan memantau Instagram Hammersonic Festival di @hammersonicfest.

Masih dijual dengar harga Rp 587.500,-, tiket Hammersonic Festival 2018 dapat diperoleh di www.hammersonic.com atau di semua gerai Indomaret dan jaringan tiket resmi Hammersonic Festival 2018.