Back StageNews

Godless Symptoms Rilis Album Ke Lima “Satir Getir”

Album ke lima Godless Symptoms “Satir Getir” dirilis oleh DSSTR Records pada hari ini, 12 November 2021. Dibuat setelah single “Rengkuh Semadi” dirilis pada February 2020, album ini memakan waktu agak sedikit lama, karena situasi pandemi yang memaksa semua anggota di band ini untuk survive masing masing menyelamatkan kehidupan dan roda perekonomian yang berubah 360 derajat.

Dalam perilisan Album ini band Metal Crossover asal Bandung ini secara bersamaan juga merilis dua single sekaligus, yaitu “Lancang Menerang” dan “Meratus Kalut”.

Proses pembuatan dibuat dengan memanfaatkan teknologi via WhatsApp group dimana Mbie (Bassist) bersama Dicky (Gitar) juga Ryan (Gitar), mengolah dan menggambar secara digital demo version yang kemudian di share ke Baruz (Vokal) juga Goestie (Drums).

Baca Juga: Rich Brian Rilis Single Barunya Yang Introspektif Dan Hits “New Tooth”

Dalam rentang waktu empat bulan setelah semua materi album rampung dikerjakan oleh semua personil, akhir nya pada September 2020 kami  menunjuk kembali Red Studio (Never Stop Records) menjadi tempat untuk merekam semua materi di album. Di mixing oleh Ramdan Agustiana bassist Burgerkill Dan di mastering oleh Indra Severus (The Sigit, Pure Saturday).

Ini kali pertama juga band Godless Symptoms memakai gitaris baru (Ryan) setelah 2018 Tommy mengundurkan diri dari band. Elemen elemen yang dipakai tidak ada yang signifikan, hanya saja ada perubahan tuning gitar, menjadi lebih ‘low’ dari 4 album sebelum nya ‘The Deaf and The Wasted’.

 

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia