On StageReport

Festival Musik Projek-D di De Tjolomadoe Solo di hadiri 11.000 Penikmat Musik

Deretan musisi lokal hingga nasional multi genre sukses memuaskan para pengunjung di De Tjolomadoe Solo melalui gelaran perdana festival musik bertajuk Projek-D yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo pada tanggal 29 – 30 Oktober 2022 kemarin.

Festival musik Projek-D Vol. 1 berhasil memikat lebih dari 11.000 pengunjung yang hadir di De Tjolomadoe selama 2 hari penyelenggaraan. Acara yang digelar dengan konsep menampilkan dua panggung pertunjukan musik, yakni Panggung Maduswara yang berada di outdoor area dan Panggung Wirama yang berada di indoor area tentunya memberikan pengalaman baru dan unik bagi para pengunjung. Para pengunjung dapat menikmati musik-musik yang disajikan oleh para musisi dengan berbagai genre.

Panggung Projek-D Vol.1 pada hari kedua semakin berwarna dengan hadirnya sejumlah musisi kenamaan seperti The Sailors, Soloensis, Mawang, Ikkubaru, dan Black Horses yang menarik perhatian penonton yang mengisi panggung indoor Wirama. Di panggung Maduswara acara dimulai dengan penampilan solois, Ardhito Pramono. Jelang sore, penampilan dari Reality Club juga semakin mengundang energi penonton untuk mendekat ke panggung Maduswara. Kali ini, pentolan Reality Club Fathia Izzati membawakan deretan lagu andalannya dengan apik .

Projek-D

Fanny Soegi sang vokalis menampilkan aksi panggung khas Soegi Bornean lengkap dengan sentuhan gitar bernuansa etnis. Tak berhenti sampai disitu grup musik Kahitna juga menampilkan lagu-lagu yang tidak asing di telinga para penggemarnya dan semakin mengundang gemuruh penonton dengan mengajak salah satu penonton yang beruntung untuk ikut naik ke atas panggung Setelah itu, grup band The Changcuters menghibur penonton dengan menampilkan lagu-lagu hits dengan aksi panggung enerjik nan lincah khas Tria cs. Feel Koplo menutup gelaran Projek-D Vol. 1 dengan membuat seluruh pengunjung ajojing sampai akhir.

Mengingat bahwa acara musik merupakan salah satu hiburan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, maka dengan diadakannya festival musik bertajuk Projek-D Vol. 1 ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi ekonomi kreatif hingga bisnis pariwisata di Kota Solo. Lebih lanjut lagi penyelenggaraan acara ini dapat memulihkan ekonomi setelah 2 tahun terkendala oleh pandemi Covid-19.

Projek-D

Selain pertunjukan musik meriah dari sederet musisi yang beraksi di atas panggung, para pengunjung juga dimanjakan oleh beragam booth yang menawarkan produk-produk mulai dari food and beverages, merchandise. Tidak hanya itu festival ini juga menyediakan area khusus untuk menonton konser bagi penyandang disabilitas serta layanan lainnya yang disediakan oleh acara Projek-D ini, juga beberapa hal yang menjadi perhatian khusus bagi penyelenggara seperti kebersihan toilet untuk pengunjung, melibatkan pengunjung untuk saling menjaga kenyamanan dan keamanan selama festival berlangsung.

Selama dua hari penyelenggaraan acara terlihat antusiasme masyarakat Kota Solo yang begitu tinggi. Sejak hari pertama pagelaran Projek-D masyarakat sudah berbondong-bondong untuk memasuki area festival dan menikmati seluruh penampilan dari para musisi.

“Antusiasme para pengunjung pada festival musik Projek-D yang pertama kali diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo di Kota Solo ini bisa dikatakan sangat tinggi, terlihat dari para pengunjung yang bersemangat dan sangat menikmati tampilan dari para musisi yang membawakan berbagai lagu favorit. Penyelenggaraan festival musik bertajuk Projek-D ini tentunya kami harap dapat membawa angin segar bagi masyarakat di Kota Solo untuk menikmati penampilan hiburan dari para musisi dengan berbagai genre, terlebih lagi dengan adanya festival musik Projek-D ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Solo dan memberikan efek positif kepada sektor-sektor lainnya” tutur Ahmad Nihal, Project Manager Projek-D.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia