Back StageNews

Eirene Siap Luncurkan Single Pertama Mereka Akhir Februari ini

Musik selalu menjadi bagian penting dalam hidup banyak orang, tidak terkecuali bagi mereka yang tergabung dalam unit modern rock bernama Eirene ini. Sebagai Eirene, band ini digawangi oleh Boniex Noer (vokal), Faisalt Rian (gitar), Rian Sidik (bas), dan Orico Frans (drum).

Eirene terbentuk sekitar pertengahan tahun 2015 lalu. Namun, karena kesibukan masing-masing personil, proses kreatif Eirene dalam berkarya baru bisa dimulai pada pertengahan tahun 2016.

“Proses kreatif di dalam Eirene dijalankan setahap demi setahap, disesuaikan dengan jadwal masing-masing tiap individu yang ada di Eirene. Terbentuknya Eirene juga bukan semata untuk kejar target merilis album atau single sebanyak-banyaknya, kami menjalani prosesnya senatural mungkin,” ujar Rian.

Musik Eirene banyak terpengaruh dari band-band rock yang hadir di dekade 2000-an, sesuai pada masa di mana masing-masing personil tumbuh dan mulai dewasa. Pada masa itu pula, mereka berempat telah mulai mencoba bermusik dengan band-bandnya terdahulu mereka, bahkan ada yang masih dijalankan di samping Eirene hingga saat ini.

Boniex pernah tergabung sebagai vokalis For Revenge, Faisalt yang dalam karir bermusiknya tercatat sebagai punggawa Danger Ranger dan kini masih sebagai gitaris Sugar Pop, lalu ada Rian yang masih tergabung dalam False Diary, dan Orico, yang masih aktif sebagai drummer Stereo Wall.

“Bermusik selalu jadi bagian dalam kehidupan kami berempat, bukan berarti saya tidak serius dengan Sugar Pop, sebagai seorang musisi, saya tidak bisa menahan hasrat untuk bermusik meskipun berbeda genre. Intinya, Eirene terbentuk karena kecintaan kami berempat dengan musik” ujar Faisalt.

Saat ini, Eirene telah menyiapkan karya pertama mereka yang berjudul Epilog. Rencananya, Epilog akan dirilis pada Selasa, 28 Februari nanti.

“Epilog bercerita tentang proses kehidupan manusia yang selalu dinamis dan kerap mengalami perubahan. Sering kali, cerita bisa berawal dari sebuah akhir,” ujar Boniex, yang banyak banyak menulis lirik di Eirene.

Epilog bisa didengarkan di berbagai platform musik streaming pada tanggal 28 Februari nanti. Untuk teman-teman yang ingin menunggu Epilog rilis tanggal 28 nanti, update terbaru dan review tentang Epilog bisa dilihat di Instagram mereka di @EireneOfficial.