Back StageNews

Eirene Mencoba Memberikan Sajian Terbaik Di Single “Epilog”

Eirene akhirnya merilis single perdana yang berjudul Epilog pada hari ini, Selasa (28/2). Sejak mereka berempat memutuskan untuk kembali bermusik dengan nama Eirene, cukup banyak hal yang menarik terjadi, termasuk dalam proses pengerjaan single ini.

Eirene yang terdiri dari Boniex Noer (vokal), Faisalt Riant (gitar), Rian Sidik (bas), dan Orico Frans (drum) meramu Epilog dalam waktu cukup panjang, setidaknya butuh waktu lebih dari enam bulan hingga lagu ini resmi dirilis.

“Kesibukan masing-masing personil menjadi kendala, terkadang ketika riff-riff dan musik tercipta, kami hanya mengirimkan file audio lewat email dan membahasnya hanya lewat chat-chat ringan dan terkadang dari chat-chat nggak penting, kami mendapatkan ide untuk menciptakan sebuah lirik,” jelas Faisalt, gitaris yang berperan penting dalam aransemen Epilog.

Lewat segala keterbatasan waktu, Eirene mencoba memberikan sajian terbaik dalam Epilog. Sehingga, tentunya akhirnya berakibat dengan panjangnya proses produksi pertama single kami ini.

“Konsekuensi karena kesibukan kami di luar band, waktu produksi jadi panjang ketika menggarap Epilog. Karena tiap personil di Eirene punya karakter yang berbeda-beda, dan itu tercermin dalam aransemen Epilog yang kaya ‘warna’, kami eksplor dalam banyak hal di Epilog,” ujar Rian, bassist.

Menjelang dirilisnya Epilog, Eirene juga membuat sebuah konten review dan reaction Epilog dari para teman-teman musisi serta para senior kami di industri musik Indonesia. Mulai dari Revenge The Fate, Iga Massardi, Elephant Kind, Danilla, Taring, Virgoun, Putra Pra Ramadhan, hingga seorang komedian senior Cak Lontong.

Saat ini Epilog sudah bisa di-download di iTunes, Google Play, Amazon, atau juga bisa didengarkan di berbagai aplikasi musik streamingseperti Spotify, Deezer, dan aplikasi lainnya. Selamat menikmati Epilog!