Back StageNews

Danilla Merilis Video Musik Dari Single Kedua, Dari Sebuah Mimpi Buruk

Danilla merilis video musik dari single kedua, Dari Sebuah Mimpi Buruk, yang diambil dari album Lintas Waktu (2017), pada Senin, 3 September 2018. Perilisan ini tepat satu tahun setelah Danilla merilis AAA, single perdana dari album Lintasan Waktu.

Kembali menggandeng sutradara Nitya Putrini, Danilla menerjemahkan Dari Sebuah Mimpi Buruk ke dalam visual yang penuh makna.

“Gue sengaja mengambil lagu ini karena lagu ini salah satu yang paling ceria dibandingkan lagu lain (dalam album Lintasan Waktu). Mimpi adalah hal yang gue suka, mimpi itu datang secara bebas. Dalam video ini gue terjemahkan kebebasan itu dengan tarian. Gue menari dengan baju yang dari dulu gue inginkan, sampai akhirnya gue menjahit sendiri baju itu. Di video ini gue seperti sedang bermimpi, terbuai, berekspresi secara bebas,” kata Danilla.

Proses syuting memakan waktu 12 jam dan pasca-produski selama tiga pekan. Sepanjang video, kita disuguhi visual Danilla menari secara bebas, seolah dia hidup dalam alam mimpi itu. Namun, pada bagian akhir video terdapat adegan yang Danilla sebut sebagai twist.

Pemilihan Dari Sebuah Mimpi Buruk sebagai single kedua bukan tanpa alasan. bagi Danilla, lagu ini mewakili identitas musik Danilla yang telah dibangun sejak album Telisik (2014).

“Ini lagu yang masih ada nuansa Telisik sekaligus mewakili musikalitas di album Lintasan Waktu, sayang kalau tidak dibuat video musiknya,” imbuh Danilla.

Dari sebuah Mimpi Buruk ditulis sendiri oleh Danilla, kemudian diaransemen oleh Aldi Nada Permana. Departemen gitar diisi oleh Lafa Pratomo, bass oleh Bayu Petrus Prabowo dan drum oleh Edward Manurung. Danilla juga melibatkan string section dalam aransemen lagu.

“Lagu ini memang tercipta waktu gue mimpi buruk dan terbangun, terus gue ambil gitar. Gue menceritakan apa yang gue alami saat mimpi buruk itu,” ungkap Danilla menceritaan proses kreatif lahirnya lagu ini.

Lintasan Waktu merupakan album kedua Danilla. Sembilan dari sepuluh lagu dalam album ini ditulis langsung oleh Danila, menandakan bahwa Danilla juga seorang penulis lagu yang baik. Pengakuan dan apresiadi positif album ini juga datang dari berbagai media di Indonesia, salah satunya Rolling Stone Indonesia yang menempatkan Lintasan Waktu sebagai peringkat pertama Album Indonesia Terbaik 2017.

Album Lintasan Waktu dapat didengar melalui berbagai layanan streaming musik digital dan tersedia dalam format rilis fisik (CD). Video musik Dari Sebuah Mimpi Buruk dapat ditonton melalui kanal Danilla offical dalam situs Youtube, mulai Senin, 3 September 2018.

Sutradara : Nitya Putrini
Penyunting : Nitya Putrini
Sinematografer : Ralf Morscheck
Pemeran utama : Danilla Riyadi
Pemeran tambahan : Ghilman Faza
Perancang set : Ibrahim Soetomo
Gaffer : M Bintang Adamas
Asisten sutradara : Richard Lengkong
Behind the scene : Satrio Nugroho
Penyunting di lokasi : Mesakh Tirta
Wardrobe : Wilda