Back StageNews

Call Me Monstr Akhirnya Rilis EP “Beranjak Dari Tempat Yang Penuh”

Call Me Monstr adalah band alternatif rock asal Tangerang yang berdiri sejak 2019. Band ini berpersonilkan Viva Vito sebagai vokalis dan gitaris, serta Ari Putra sebagai gitaris.

Mereka berkomitmen untuk menjajaki langkah lebih serius dengan merilis album perdana yang bertajuk “Beranjak dari Tempat yang Penuh”. Album EP pertama ini dirilis di bawah naungan Ruang Kelana Records dan didistribusikan secara digital oleh Euforia Music Publisher.

Ketika seseorang berani bermimpi, di saat bersamaan perkataan orang di sekitar berusaha melumpuhkannya. Lalu, langkah apa yang teman-teman ambil? Melalui gubahan album “Beranjak dari Tempat yang Penuh”, Call Me Monstr mengajak para pendengarnya memiliki tekad kuat untuk meraih impian besar meskipun kadang kala itu di luar batasan orang-orang.

“Dan akhirnya orang ini memilih beranjak dari tempat yang penuh karena dia punya jalan sendiri untuk dilaluinya dan dia ga takut untuk sakit, berdarah, ataupun terjatuh. Karena itu kita kemasnya powerful biar ada something yang menggugah perasaan itu,” pungkas Vito, vokalis sekaligus gitaris Call Me Monstr.

Baca Juga: Vern Rilis Single Ke-3 Mereka Yang Bertajuk “Not The End

Kombinasi gaya alternatif rock yang dipadukan dengan musik ambience dan emo menambah warna di album EP pertamanya ini. Kombinasi tersebut sukses menyematkan sentuhan kesenduan yang dikemas secara rock bak kobaran semangat yang mengajak siapapun bangkit dari kesedihan.

Meski produksi album ini sempat tertunda lantaran pandemi, album EP yang berisikan 4 lagu ini memiliki karakteristik di setiap lagunya, namun tetap menjadi kesatuan. Secara benang merah, album “Beranjak dari Tempat yang Penuh” berupaya menciptakan vibe positif di tengah keterpurukan dan kegelapan dalam diri seseorang.

Tepat pada hari Jumat, 26 November 2021 lalu, Call Me Monstr merilis album pertamanya “Beranjak Dari Tempat Yang Penuh”. Selain dalam versi digital, album ini juga dicetak dalam rilisan fisik berupa CD yang diproduksi secara terbatas sebanyak 100 keping. Dua pekan sebelumnya, Call Me Monstr telah menyelenggarakan bakti sosial, membagikan 20 paket nasi kepada saudara-saudara yang membutuhkan dari hasil keuntungan pra pemesanan rilisan fisik ini.

Dalam satu album pertama ini terdapat empat lagu yang setiap lagunya mengungkapkan sisi kehidupan yang berbeda:

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia