Back StageNews

Sempat Hiatus Selama 2 Tahun, .Bob Kembali Dengan Single Terbaru Bertajuk “Dark Room”

.Bob sendiri merupakan sebuah project dream pop yang di jalankan oleh Dito Raharjo (The Jems/Ganar). Baru-baru ini .Bob meluncurkan single terbaru yang diberi judul “Dark Room”

“Dark Room” merupakan single pembuka setelah hiatusnya .Bob selama dua tahun terakhir. Selain itu “Dark Room” juga menjadi bagian dari album “Sakit”  yang nantinya akan dirilis hanya dalam format cd dalam waktu dekat. Single ini juga menjadi salah satu pembeda nuansa musik yang dimainkan oleh .Bob, dimana dalam “Dark Room” sendiri mengusung nuansa musik yang sedikit bergeser menuju shoegaze, dimana .Bob dikenal dengan musik-musik dream pop.

Selain nuansa musik yang berbeda dalam “Dark Room” juga tercipta suasana serta cerita yang tidak biasa dimana pada lagu ini menceritakan tentang perasaan takut serta perasaan paling bahagia yang terjadi dalam waktu bersamaan, dimana dalam lagu ini diceritakan bagaimana .Bob yang pernah berhubungan intim untuk pertama kalinya, dimana hal ini merupakan kegiatan paling membahagiakan bagi kebanyaan laki-laki, namun di sisi lain .Bob harus bertahan menghadapi ketakutannya selama hal tersebutberlangsung, yaitu kegelapan, ya .Bob bukanlah tipikal orang yang kuat dan mampu menghadapi kegelapan.

Pengalaman tersebut merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, dimana .Bob harus enghadapi dua hal besar dalam hidupnya secara bersamaan. Dalam lagu ini gaya penulisan jelas gambling di tuturkan bagaimana di bagan lirik pertama di ceritakan suasan kegiatan yang sedang dijalankan oleh .Bob sendiri. Lagu ini juga menyimpan makna bahwasanya kita harus berani melawan ketakutan untuk mendapatkan kesenangan.

.Bob sendiri sejatinya ialah sebuah karakter yang diciptakan oleh Dito untuk menjalankan berbagai macam alur cerita, lagu serta album yang diciptakan oleh Dito sejatinya akan menjadi alur cerita yang akan dijalankan oleh .Bob.

Sejauh ini dalam perjalanannya .Bob sudah tercipta dua album, perjalanan .Bob dibuka dengan pelepasan single pertamanya yaitu “Anytime”, sebuah lagu yang menceritakan tentang bagaimana siap sedianya seorang laki-lagi pada kekasihnya.

Selang beberapa bulan setelah “Anytime” mengudara, .Bob melanjutkan perjalanan menuju perilisan sebuah album yang diberi judul Digital Syndrome, album tersebut juga di dapuk menjadi album pertama bagi .Bob, album ini berisi Sembilan track yang direkam oleh Dito sendiri di kamarnya.

Selanjutnya muncul lah “Disquiet” yang memiliki peran tentang bocoran materi dari album yang akan muncul setelah single tersebut meluncur, sesuai rencana tak lama setelah “Disquiet” lahir muncul-lah album kedua darri .Bob yang diberi tittle Disquiet juga, namun album tersebut hanya hadir dalam format kaset pita.

Setelah album “Disquiet” hadir .Bob memilih menghilang dan beristirahat dari tahun yang lumayan menyibukan. Terhitung sudah genap dua tahun .Bob menghilang dan tak melakukan apa apa, tidak merilis apapun, tidak manggung, atau hal produktif lainya.

Namun dibalik diamnya .Bob tidaklah benar-benar diam, ia menyiapkan segala materi untuk menerbangkan album ketiganya ini yang akan diberi judul “Sakit”. Namun sebelum kesana, .Bob mengeluarkan sebuah single pembuka berjudul “Dark Room”.

Single ini sudah bisa didengarkan diberbagai platform streaming musik.

GIGSSQUAD

GIGSSQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia