Back StageNews

Berkolaborasi Dengan Petra Sihombing, Eva Celia Rilis Video Musik “Against Time”

Walau bisa dibilang debut album “So It Begins” akan rilis dalam waktu dekat ini, Eva Celia enggan untuk duduk manis menunggu waktu tersebut. Sambil terus memantau persiapan yang terus berjalan, tepat pada hari ini, Senin, 17 Oktober 2016 Eva Celia merilis salah satu proyek musiknya, video musik “Against Time”.

Fokus menjalankan karir musiknya, Eva Celia mencoba untuk terus melakukan eksplorasi lebih dalam lagi. Tidak hanya sebuah materi yang muncul dari pemikiran dan maksud yang disampaikan melalui format audio, namun juga direalisasikan dalam bentuk video untuk memberikan pemahaman visual bagi para pendengar dari Eva Celia sendiri. Video musik “Against Time” ini menjadi wujud nyata yang dipersembahkannya melalui kolaborasi bersama rekannya sesama musisi, Petra Sihombing.

Pertemanan dekat Eva Celia dan Petra Sihombing di balik panggung musik masing-masing akhirnya tidak hanya sebatas obrolan musik yang biasa mereka lakukan. Tapi akhirnya dunia videografi yang digeluti Petra Sihombing bersama timnya, Skipkits membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Bagi Eva Celia pribadi, “Against Time” adalah salah satu karyanya yang memiliki makna yang dalam dan pastinya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi siapapun yang mencoba mengaplikasikannya ke dalam bentuk video.

“Lagu ini aku tulis di saat stuck 6 bulan setelah merilis single Reason. Aku berusaha membuat musik untuk membicarakan sesuatu, dan itu yang nggak aku dapat waktu itu. Ditambah lagi dengan ekspektasi orang-orang akan album So It Begins yang cukup menekan. Sampai akhirnya aku menyadari kalau semua itu kembali ke aku pribadi. Sejauh mana aku bisa memaksimalkan kemampuan yang aku punya untuk membangun dan menyuguhkan musik,” papar Eva Celia menjelaskan.

Latar belakang single “Against Time” tersebut ditangkap dengan apik oleh Petra Sihombing bersama Skipkits. Video musik ini hadir dengan suguhan warna gelap yang dipadukan dengan teknik mapping sebagai cerminan kegelisahan dari lagu itu sendiri.

“Inti dari video musik ini adalah menggambarkan mood Eva Celia ketika dia lagi stuck dan tengah dalam tekanan. Setelah proses ngobrol langsung, mendalami lirik juga dari tulisan Eva di blog yang dia tulis, Skipkits mencoba mengintrepetasi apa yang dia rasakan yaitu ruang pikiran, mood dan kegelisahan itu. Proses pengerjaannya sederhana, namun tantangannya adalah memunculkan mood itu sendiri. Pengalaman tersendiri bisa kerja bareng Eva, satu pikiran dan satu frekuensi. Walau sempat tambah satu hari waktunya untuk syuting ulang dan scene tambahan, tapi kolaborasi ini menyenangkan!” ungkap Petra Sihombing.

“Aku pernah melihat karyanya Petra. Jujur, aku suka dan mengagumi karya-karyanya. Cara dia mengambil gambar dan juga hasilnya. Satu waktu kami ngobrol dan akhirnya terealisasikan. Aku senang bisa kerja sama dengan teman yang satu frekuensi untuk maju berkembang bersama. Semoga kolaborasi aku dan teman-teman dari Skipkits lewat video musik “Against Time” ini bisa menjadi sesuatu yang baik di depan nanti,” tambah Eva Celia.

So, inilah persembahan terbaru Eva Celia, video musik dari single kedua “Against Time” yang berkolaborasi dengan Petra Sihombing. Semoga karya ini bisa menjadi momen yang baik bagi Eva Celia pribadi serta musik Indonesia.