Back StageNews

BATIGA Luncurkan Single Hasil Kolaborasi Dengan MALIQ & D’Essential

Band pop asal Yogyakarta pemenang Levi’s Band Hunt 2017, BATIGA luncurkan single pertamanya yang berjudul ‘Cinta Bertuan’ setelah kemenangan mereka di ajang pencarian kelompok musik berbakat yang digelar Levi’s tahun lalu, bekerjasama dengan Universal Music Indonesia (UMI). Single ‘Cinta Bertuan’ adalah debut BATIGA di dunia rekaman yang merupakan kolaborasi bersama MALIQ & D’Essentials.

“Mempunyai single sendiri yang diproduksi bersama MALIQ & D’Essential adalah suatu yang keren banget dan ini tidak akan terjadi kalau saat itu kami tidak ikut Levi’s Band Hunt 2017,” sambut drummer BATIGA, Talcha. “Menang di Levi’s Band Hunt adalah sebuah kebanggan, tapi petualangan setelah itu bersama Levi’s, UMI, dan MALIQ-lah yang menjadi perjalanan sesungguhnya, benar-benar memperkaya musikalitas kami dan membuat kami membawa musik BATIGA menjadi sebuah karya yang orisinil. Kami berharap pecinta musik dapat menerima single ‘Cinta Bertuan’ dan membuka lebar-lebar dirinya bagi kehadiran BATIGA di dunia musik Indonesia.”

Single ‘Cinta Bertuan’ adalah lagu yang berhasil memenangkan hati Dewan Juri dan para pemilih daring Levi’s Band Hunt. Setelah kemenangannya, BATIGA berkolaborasi dengan tiga personel MALIQ & D’Essential dalam mengaransemen ulang lagu ini, sehingga menjadi lebih berwarna. Aransemen dengan komposisi musik sederhana menjadi lebih menarik karena tambahan instrumen gitar akustik, perkusi, permainan bass yang lebih variatif, serta backing vocal yang membuat single ini lebih hidup.

BATIGA beranggotakan Riosa (vokal), Yunan (Keyboard), Talcha (drum), Luke (gitar) dan DC (bass), memulai perjalanannya sebagai band lokal pada 1 Agustus 2011 di Yogyakarta. BATIGA adalah singkatan dari ‘Balada Hati Galau’ merefeleksikan gaya bermusik yang terinspirasi dari kegalauan hati. Sebelum ikut Levi’s Band Hunt, BATIGA melanglang dunia dari panggung pentas seni sekolah ke panggung musik lokal, dan menjadi band pembuka beberapa musisi terkenal. Perlahan-lahan mimpi BATIGA untuk berada di Industri musik tanah air menjadi kenyataan dan pintu semakin terbuka lebar setelah memenangkan Levi’s Band Hunt 2017 di Jakarta pada November tahun lalu. BATIGA berhasil membawa pulang kontrak dengan UMI dan mendapat coaching bermusik langsung dari MALIQ & D’Essential, band yang banyak menginspirasi musik BATIGA.

Dengerin lagunya di link ini yah https://lnk.to/BatigaCintaBertuanGen