Back StageNews

Aufa Rilis Single “Your Beautiful Mind” Yang Ia Tulis Sendiri Di Tahun 2014

AUFA, musisi berdarah Sunda asal Jakarta ini baru saja merilis single bertajuk “Your Beautiful Mind” di berbagai digital music platform pada tanggal 7 Mei 2022 lalu. Single ini bertemakan kisah fiksi yang medeskripsikan kekaguman seorang laki-laki pada keindahan seorang perempuan dalam berpikir dan bertindak. Meskipun Ia tidak mampu untuk mengungkapkan kekagumannya.

Single ini ditulis sendiri oleh AUFA pada tahun 2014 ketika ia duduk di bangku SMP dan baru melanjutkan lagu ini untuk digarap secara serius pada pertengahan 2021. Dikemas dengan instrumen synthesizer yang dominan dan sedikit sentuhan gitar elektrik untuk memberikan dinamika rock, single ini diproduksi sendiri oleh AUFA dengan didukung oleh Ibnu Aliph (Gitar) dan Qonita Ayu (Backing Vocal).

Baca Juga: Refour Of Sins Rilis Debut Single Mereka Yang Bertajuk “Lost”

Ketertarikan terhadap musik sudah terlihat sejak kecil. Mulai mempelajari keyboard secara otodidak ketika usia 11 tahun di rumah teman sekolahnya. Makin intens menekuni kibord ketika fasilitas alat musik tersebut tersedia di rumahnya. AUFA sangat terpikat dengan warna musik yang sangat variatif dari era 70an dan 80an mulai dari rock, new wave, pop dsb. Sehingga ia sering kali memainkan berbagai lagu-lagu hits dan fenomenal dari kedua era tersebut.

Pergaulannya dengan musik 70an dan 80an memberikan AUFA pengalaman bermusik dari panggung ke panggung bersama band dan para musisi senior yg berusia jauh diatasnya. Aufa juga berkesempatan kolaborasi panggung dengan musisi-musisi seperti Fariz RM, Keenan Nasution, Oding Nasution, Raidy Noor, Yaya Muktio, Benny Soebardja, Vina Panduwinata, Noor Bersaudara, Berlian Hutauruk, Adi Adrian, Ari Lasso, Andy /rif, Shelomita, Fryda Luciana, Totok Tewel, Edi Kemput, Rere Grass Rock, Doddy Katamsi, Aning Katamsi dll. Di kesempatan lain AUFA juga menjadi additional keyboardist untuk band Naif, Sore, G-Pluck, Cockpit dll.

Melalui single “Your Beautiful Mind”, AUFA berharap dapat membuka gerbang menuju album perdananya yang direncanakan rilis pada akhir tahun ini.

 

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia