Back StageNews

“Absconding From a State of Silemma”, Debut Album Dari Qalidz

“Absconding from a state of dilemma” adalah debut album dari Qalidz, seorang newcomers di industri musik tanah air. Album ini bercerita perjalanan Qalidz yang keluar dari “state of dilemma” nya dalam percintaan dengan beberapa orang, dan juga beberapa masalah “perbedaan” yang ada didirinya, serta penyesalan yang dia alami semasa kuliah.

Qalidz banyak mengambil influence bermusiknya dari beberapa musisi yaitu Arctics Monkeys, Queen, Radiohead, Dewa 19 dan masih banyak lagi. Namun dalam pengaplikasian musikalitasnya di album ini, dia tidak begitu memperhatikan genre dalam lagu-lagu yang dia ciptakan. Maka dari itu mendengarkan debut album ini akan terasa seperti naik rollercoaster karena perbedaan mood dari 1 lagu ke lagu yang lain sangatlah ekstrem.

Baca Juga: Vellystig Akan Merilis Debut Mini Album Dalam Waktu Dekat

Dalam pengerjaan album ini memakan waktu hampir 1 tahun karna Qalidz harus memproduksi lagu-lagunya sendiri dari recording mixing sampai mastering hingga menulis lirik.

Semua lagu yang ada di lagu ini diproduksi secara home recording dengan alat seadanya, kecuali drum. Untuk drum, Qalidz lebih memilih merekam dengan drum akustik di studio, karena beberapa faktor.

Album ini berisikan 13 lagu dan juga berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti Raf Manggala, Reza Farhan, dan hhchaca. Album ini sudah bisa kamu nikmatin sejak hari ini, tanggal 8 november 2021 di semua stereaming platform.

Qaliz dalam albumnya ingin menyampaikan pesan kepada pendengarnya bahwa tidak apa-apa merasa sedih dan tidak apa apa juga merasa terpuruk. Hal buruk terjadi kepada semua orang, ketika kalian sedih tidaklah benar-benar sendirian, dia berharap dengan musiknya dia bisa menambal lubang kecil di hati para pendengaar dan penikmat lagunya.

GIGS SQUAD

GIGS SQUAD

GIGSCORNER.com adalah media online independen yang mengulas informasi seputar musik dan lifestyle di Indonesia